Millennials: Siapkah untuk Era Post-Disruption?

September 05, 2019 | 3 Minute Read

Jakarta, 05 September 2019 - IndonesiaX menyelenggarakan konferensi kuartalan IndonesiaX yang ke-13 hari ini (5/9/19). Konferensi kali ini diselenggarakan di Gading Serpong atas kolaborasi dengan Universitas Matana yang sekaligus menyelenggarakan Kuliah Umum untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Konferensi kuartalan IndonesiaX merupakan media tatap muka antara instruktur, pembicara yang relevan dengan topik yang diangkat dalam setiap seminar, sesama pembelajar, dan tim IndonesiaX. Topik konferensi kali ini adalah “Millennials: Facing Post Disruption Era”, sejalan dengan kursus terbaru dari Prof. Rhenald Kasali RP404 mengenai “Post Disruption”.

Prof. Rhenald Kasali sebelumnya telah memiliki 3 kursus di IndonesiaX, di antaranya RP101 “Manajemen Perubahan”, RP102 “Self-Driving: Are You a Driver or a Passenger?”, dan RP203 “The Art of Startup”. IndonesiaX juga telah sukses menyelenggarakan 12 konferensi kuartalan sebelumnya, yaitu dengan topik “Government Procurement Procedures: 2019 Onward”, yang dihadiri oleh para pelaku pengadaan di daerah dan para pakar pengadaan yang ahli di bidangnya.

Konferensi ke-13 ini dibuka oleh Ibu Lucy Pandjaitan, Presiden Direktur IndonesiaX, sementara keynote speech disampaikan oleh Prof. Rhenald Kasali, Pendiri Rumah Perubahan yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Penasihat IndonesiaX. Pembicara lain adalah Rektor Matana University, Bapak Arry Basuseno, MBA., Ph.D yang membawakan topik “Risk Management in Post-Disruption Era”.

“Inilah era #MO (Mobilisasi dan Orkestrasi), era yang membuat banyak teori-teori bisnis jadi usang, dan berbagai model bisnis tak lagi relevan. Banyak orang yang kebingungan. Dan yang pasti, era yang membuat banyak orang gagal paham. Termasuk, di kalangan akademisi yang masih berkutat dengan teori dan asumsi lama,” jelas Prof. Rhenald Kasali, Pendiri Rumah Perubahan dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Bapak Arry Basuseno, Rektor Matana University, mengatakan, “Post-disruption berbicara tentang perubahan. Tidak hanya perubahan, disruption adalah menghancurkan tatanan yang sudah ada, menggantikan dengan yang baru. Maka penting sekali bagi kita untuk memahami dan mencoba melihat apa yang sedang terjadi serta mempersiapkan diri dalam menghadapi itu.”

Sejak diluncurkan 17 Agustus 2015, platform IndonesiaX.co.id telah menyediakan 36 kursus yang dikenal dengan sebutan Massive Open Online Course (MOOC) yang dapat diakses secara gratis oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja asalkan ada koneksi internet dan telah diakses lebih dari 10 juta orang. Lucy Pandjaitan Mangoendipoero, Founder dan CEO IndonesiaX mengatakan, “IndonesiaX berusaha membantu pendemokratisasian pengetahuan dan ilmu melalui pemberian akses gratis kepada pembelajar di seluruh penjuru negeri atas materi pembelajaran dan keterampilan dari para instruktur terbaik di dalam maupun mancanegara, dari kementerian dan lembaga pemerintah, universitas dan perusahaan terkemuka.”  

-Selesai-

Tentang IndonesiaX

PT. Education Technology Indonesia (IndonesiaX) adalah perusahaan non-profit yang memiliki misi untuk mencerdaskan bangsa dengan menyediakan kursus-kursus berkualitas di platform online IndonesiaX.co.id. Kursus-kursus yang disebut Massive Open Online Courses (MOOC) yang dibawakan oleh profesor/pengajar ternama dan pimpinan perusahaan yang piawai di bidangnya dalam bentuk video yang ditayangkan mingguan, maksimal 1 jam per minggu dapat diakses secara gratis. Pembelajar memilih kursus-kursus yang sesuai minat dan kebutuhan untuk pekerjaannya. Tidak ada prasyarat apapun untuk mengikuti kursus-kursus tsb asalkan memiliki koneksi internet.

Tujuan pengadaan MOOC ini adalah untuk memberi kesempatan kepada anak bangsa di seluruh pelosok negeri untuk belajar dari profesor/dosen, pemimpin perusahaan terbaik dan para ahli sehingga mengurangi disparitas pendidikan antar pulau.

IndonesiaX dipimpin oleh Ibu Lucy Pandjaitan yang sekaligus adalah Founder dan memiliki tim yang kompeten di bidangnya masing-masing, serta didukung oleh Dewan Penasehat yang beranggotakan tokoh-tokoh pendidikan dan pimpinan perusahaan terkemuka di Indonesia, yang berperan memberikan masukan-masukan mengenai MOOC yang akan ditawarkan berikutnya dan bagaimana teknologi dapat dikembangkan lebih jauh sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para partner.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Daniella Jeslynn
Marketing Communication
PT Education Technology Indonesia (IndonesiaX)
Tel: +62 8878811625
Email: djeslynn@indonesiax.co.id
Website: www.indonesiax.co.id

Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX
Konferensi 13 IndonesiaX